Video Terkini

Polling Website

Apa Merk Laptop anda ?

Artikel Terakhir

Calendar

« Nov 2017 »
M S S R K J S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2
3 4 5 6 7 8 9

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online38
mod_mod_visitcounterHits4281748
mod_mod_visitcounterToday183
mod_mod_visitcounterYesterday2786
mod_mod_visitcounterThis week63742
mod_mod_visitcounterThis month156968
mod_mod_visitcounterAll days822540

Ini Deretan Fitur Anyar iOS 11

Pengumuman iOS 11 memang ditunggu-tunggu di perhelatan Worldwide Developers Converence (WWDC). Pasalnya sejumlah fitur baru bakal diungkap oleh Apple. 

Dan benar saja, begitu banyak pembaruan yang diberikan Apple. Sehingga bakal memberikan pengalaman yang lebih pada pengguna iDevice. Berikut fitur baru yang dihadirkan Apple di iOS 11:

- iMessage

Apple sedikit mendesain ulang aplikasi pesannya. Kini pengguna lebih mudah mengakses aplikasi iMessage dengan hadirnya app drawer di bagian bawah layar.

Sinkronisasi antar perangkat pun kini lebih baik. Selain itu, iMessage kini terintegrasi dengan Apple Pay. Sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran secara langsung dari aplikasi pesan. 

- Siri

Suara Siri kini dibuat makin natural. Asisten digital Apple kini dapat menerjemahkan suara. Berkat teknologi on-device learning, Siri dapat menebak apa yang akan diminta pengguna selanjutnya. Ia pun akan memberikan saran dari news, lokasi dan lainnya.

- Camera

Apple melakukan peningkatan pada aplikasi Camera. Video kini tidak mengurasi ruang penyimpanan karena teknologi kompresi terbaru.

Memotret potrait di kondisi kurang cahaya menjadi lebih baik berkat perpaduan OIS, True Tone Flash dan HDR. Selain itu Live Photos dapat diedit dan bahkan dijadikan sebuah film.

Pada bagian Memory di aplikasi Photos, film dapat dimainkan dalam orientasi portrait dan landscape. 

- Control Panel 

Menawarkan lebih banyak kustomisasi. Memungkinkan akses cepat ke pengontrolan yang sering digunakan pada satu halaman. Dengan Lock Screen yang baru memberikan cara yang lebih mudah untuk melihat pemberitahuan di satu tempat.

- Home Kit

Dukungan speaker kini ditambahkan pada HomeKit. Apple turut memperkenalkan AirPlay 2 untuk mendukung konfigurasi multi-ruangan agar dapat mengontrol lebih mudah menggunakan Control Center, aplikasi Home dan Siri.

- Apple Music

Diberikan banyak cara untuk menjelajahi musik. Pelanggan dapat membuat profil sehingga temannya dapat mengikuti, berbagi playlist yang dibuat.

- Apple Maps

Menyajikan peta indoor dari sejumlah bandara dan pusat perbelanjaan. Batas kecepatan dan panduan jalur telah ditambahkan ke navigasi.

Mode Do Not Disturb While Driving secara otomatis akan mematikan tampilan layar ketika pengguna mengemudi. Notifikasi tidak akan ditampilkan saat mengemudi. Respons otomatis akan dikirim ke orang yang mengirimkan pesan teks.


- Apple News

Akan banyak cerita yang dipilih setiap hari oleh editor Apple News di tab Spotlight. Tidak ketinggalan akan ada video terbaik hari ini di Today View. Serta Siri bakal memberikan rekomendasi informasi kepada pengguna.

- App Store

Apple merombak tampilan toko aplikasinya. Sehingga pengguna dapat menemukan aplikasi dan permainan lebih mudah dari sebelumnya. Selain itu, App Store akan menampilkan kisah di balik pengembangan sebuah aplikasi dan game.

- One-hand Keyboard

Kini mengetik jadi lebih mudah dengan satu jari. Selain itu adanya QuickType keyboard pada iPad memberikan akses cepat ke angka, simbol dan tanda baca.

- Augmented Reality (AR)

Apple memperkenalkan platform baru bagi pengembang untuk membantu mereka menghadirkan pengalaman AR berkualitas tinggi ke iPhone dan iPad. 

Bernama ARKit memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan teknologi penglihatan komputer terbaru guna membangun konten virtual yang terperinci dan menarik.

Platform ini dapat digunakan untuk menciptakan permainan interaktif, pengalaman berbelanja yang mendalam, desain industri dan lainnya. Berkat ekosistem perangkat iOS yang sangat besar, ARKit akan jadi platform AR terbesar di dunia saat iOS 11 dilepaskan.

- iPad

iOS 11 membuat multitasking di iPad menjadi lebih baik lagi. Dengan Dock baru yang dapat disesuaikan menyediakan akses cepat ke aplikasi dan dokumen yang sering digunakan. 

Kemampuan Split View turut ditingkatkan. Dihadirkan pula dukungan drag dan drop konten antar aplikasi. 

Apple turut memperkenalkan aplikasi File untuk mengakses data dalam satu tempat. Apakah file tersebut disimpan secara lokal, di iCloud Drive atau di penyedia lain seperti Box, Dropbox dan lainnya.

Apple Pensil lebih terintegrasi ke dalam iPad dengan dukungan inline drawing. Selain itu terdapat fitur baru bernama Instant Notes yang memungkinkan membuka Notes dari Lock Screen hanya dengan menekan Apple Pencil di layar.

iOS 11 versi developer preview mulai dikirimkan Apple pada 6 Juni. Sementara versi Public Beta akan tersedia akhir Juni mendatang. Versi final baru baru bisa dinikmati September mendatang.

Adapun perangkat yang dapat mencicipi iOS 11, yakni:

- iPhone 5s dan di atasnya
- Semua iPad Air dan iPad Pro 
- iPad 5th generation
- iPad mini 2 dan di atasnya
- iPod touch 6th generation. (afr/fyk)

Sumber : detik.com

Berita Terkait : Apple